Srikandi PLN Icon Plus Rayakan Hari Anak Nasional di SD AL UMM

Sidoarjo (23/07/2024) - Srikandi PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Timur merayakan Hari Anak Nasional dengan mengadakan serangkaian kegiatan di PKBM Al Umm Sidoarjo. Acara ini dihadiri oleh puluhan murid yang berpartisipasi dengan antusias dalam berbagai kegiatan yang diadakan.

Kegiatan yang diselenggarakan serentak oleh Srikandi PLN Icon Plus di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2024, menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung pendidikan anak di berbagai daerah. 
Inisiatif ini mencerminkan peran Srikandi PLN Icon Plus sebagai agen perubahan positif dalam memajukan kualitas hidup anak-anak di Indonesia. 

Kegiatan yang diadakan sangat beragam dan bertujuan untuk meningkatkan pengalaman belajar dan sosial anak-anak. Termasuk di antaranya pembelajaran interaktif, storytelling, pembacaan Alquran, game edukatif, dan penampilan siswa-siswi yang semakin menambah keseruan acara.

Selain itu, PLN Icon Plus juga memberikan bantuan berupa akses internet dan laptop untuk memfasilitasi anak-anak dalam mengakses pendidikan dan informasi secara lebih baik. Hal ini tidak hanya memperkuat hubungan positif dengan komunitas lokal di setiap daerah, tetapi juga berkontribusi pada pembangunan generasi muda yang lebih baik di Indonesia.

Perwakilan dari Srikandi PLN Icon Plus Jatim Luluk Arifatul dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak-anak memiliki peran yang sangat penting sebagai aset berharga dalam proses pembangunan di Indonesia. 
"Pentingnya investasi dan perhatian yang diberikan kepada anak-anak adalah untuk memastikan masa depan yang lebih baik bagi bangsa ini," tambah Luluk. 

Sementara itu Rory Aditya Senior Manager PLN Icon Plus Regional Jawa Timur memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan positif yang diadakan oleh Srikandi. "Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi dunia pendidikan, terutama di Sekolah PKBM Al Umm Sidoarjo" katanya.

"Pembentukan Gugus Tugas Srikandi  merupakan bentuk komitmen manajemen dalam mendukung pengarusutamaan gender serta women empowerment. Setiap Srikandi dapat berperan aktif dan berkontribusi dalam meningkatkan  kinerja, maturity level, serta sustainability perusahaan" jelas Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi. 

Ari berharap bantuan yang diberikan dapat mendukung peningkatan internet untuk menjadikan Indonesia yang lebih cerdas.

Kustini, Kepala sekolah PKBM Al Umm, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN Icon Plus atas kunjungan dan kepeduliannya terhadap pendidikan dengan memberikan CSR berupa laptop dan internet gratis. Bantuan ini sangat berarti untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di PKBM Al Umm, terutama karena sekolah berlokasi di ujung wilayah Kabupaten Sidoarjo. 
"Semoga upaya tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat" pungkasnya.

Narahubung
Rory Aditya
Senior manager 
PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Timur